Monday, March 14, 2022

KISI-KISI PTS GENAP 2022

Selasa - Kamis / 15 - 17 Maret 2022

Mapel  IPA 

Kelas  7C & 7D


KISI-KISI PTS GENAP



 

 

KISI-KISI PENILAIAN TENGAH SEMESTER

SMP AL  AZHAR 3 BANDAR LAMPUNG

TAHUN PELAJARAN 2021/2022

 


Mata Pelajaran : IPA Kelas/Semester : VII/2

No

Kompetensi dasar (KD)

Materi

Indikator

Nomor

soal

Bentuk

Soal

1

Memahami system organisasi kehidupan mulai dari tingkat sel sampai organisme dan komposisi utama penyusun sel

Sistem Organisasi Kehidupan

Disajikan gambar. Peserta didik mampu menyebutkan organel sel

1

PG

Peserta didik dapat menyebutkan urutan organisasi kehidupan

2

PG

Peserta didik dapat menyebutkan jumlah sel penyusun

3

PG

Peserta      didik      dapat      menyebutkan fungsi organel sel

4

PG

Berdasarkan gambar, Peserta didik dapat membedakan antara sel dan jaringan

5

PG

Peserta didik dapat menyebutkan karakteristik jaringan

6

PG

 

 

Peserta didik dapat menyebutkan jaringan pada hewan

7

PG

Peserta didik dapat menyebutkan organ penyusun sistem ekskresi pada manusia

8

PG

Peserta didik dapat menyebutkan organ tumbuhan untuk fotosintesis

9

PG

Berdasarkan gambar yg tersedia peserta didik dapat menyebutkan fungsi organ pada gambar

10

PG

Peserta didik dapat menyebutkan organ ekskresi

11

PG

Peserta didik dapat menyebutkan organ pencernaan

12

PG

Disajikan gambar peserta didikmdapat menganalisis sistem organ berdasarkan fungsinya

13

PG

2

Menganalisis interaksi antara makhluk hidup dan lingkungannya sertadinamika populasi akibat interaksi tersebut

Interaksi antara makhluk hidup dan lingkungan

Peserta didik dapat meyebutkan  konsep definisi tempat tinggal mahluk hidup

14

PG

Peserta didik dapat meyebutkan peran penyusun ekosistem yg tepat dlm suatu ekosistem sawah

15

PG

Peserta didik dapat menentukan cabang biologi yang mempelajari hubungan timbal balik mahluk hidup

16

PG

Disajikan gambar simbiosis Peserta didik dapat menentukan simbiosis yang terjadi

17

PG

Disajikan uraian peserta didik dapat menentukan hubungan simbiosis mutualisme

18

PG

Disajikan gambar peserta didik dapat menganalisis hubungan yang terjadi pada gambar tersebut

19

PG

Disajikan uraian peserta didik dapat menganalisis urutan rantai makanan

20

PG

Peserta didik dapat menentukan peran dalam ekosistem dengan benar

21

PG

Peserta didik dapat menentukan peran rantai makanan dalam individu dengan benar

 

22

 

PG

Peserta didik dapat menentukan aliran energy dalam rantai makanan

23

PG

Disajikan gambar , Peserta didik dapat menentukan aliran energy dalam rantai makanan

24

PG

Disajikan gambar , Peserta didik dapat menganalisis yang terjadi pada jaring jaring makanan

25

PG

Peserta didik dapat menentukan peran dari ekosistem

26

PG

3.

Menganalisis terjadinya pencemaran lingkungan dan dampaknya bagi ekosistem

Pencemaran Lingkungan

Peserta didik dapat menentukan perilaku yang merusak pencemaran

27

PG

Peserta didik dapat menyebutkan zat yg menyebabkan pencemaran

28

PG

Peserta     didik     dapat     menentukan konsep pencemaran air

29

PG

Disajikan gambar, Peserta didik dapat menentukan yang termasuk dari pencemaran

30

PG

Disajikan gambar Peserta didik dapat menganalisis dari pencemaran tersebut

31

PG

Peserta didik dapat mengetahui akibat dari pencemaran yang terjadi

32

PG

                                                                                                                                                                                             

 

















BentukSoal : PG

JumlahSoal : 40 PG


3.

Menganalisis terjadinya pencemaran lingkungan dan dampaknya bagi ekosistem

Pencemaran Lingkungan

Disajikan uraian cerita peserta didik menanggulangi pencemaran lingkungan

33

PG

Peserta didik dapat menentukan dampak dari pencemaran udara

34

PG

Peserta didik dapat menentukan bahan bahan yang termasuk dalam pencemaran

35

PG

Peserta didik dapat menentukan dampak dari pencemaran udara

36

PG

Peserta didik dapat menentukan konsep pencemaran air

37

PG

Peserta didik dapat menentukan dampak pencemaran tanah

38

PG

Peserta didik dapat menentukan dampak pencemaran udara

39

PG

Peserta didik dapat menentukan bahan bahan yang termasuk dalam pencemaran

40

PG

 

 

 











No comments:

Post a Comment