Selasa - Kamis / 15 - 17 Maret 2022
Mapel IPA
Kelas 7C & 7D
KISI-KISI PTS GENAP
KISI-KISI PENILAIAN TENGAH SEMESTER
|
SMP AL AZHAR 3 BANDAR LAMPUNG
|
TAHUN PELAJARAN 2021/2022
|
Mata Pelajaran : IPA Kelas/Semester : VII/2
|
|
No
|
Kompetensi dasar (KD)
|
Materi
|
Indikator
|
Nomor
soal
|
Bentuk
Soal
|
1
|
Memahami system organisasi
kehidupan mulai dari tingkat sel sampai organisme dan komposisi utama
penyusun sel
|
Sistem Organisasi Kehidupan
|
Disajikan gambar.
Peserta didik mampu menyebutkan organel sel
|
1
|
PG
|
Peserta
didik dapat menyebutkan urutan organisasi kehidupan
|
2
|
PG
|
Peserta
didik dapat menyebutkan jumlah sel penyusun
|
3
|
PG
|
Peserta didik dapat menyebutkan fungsi organel sel
|
4
|
PG
|
Berdasarkan gambar, Peserta didik dapat
membedakan antara sel dan
jaringan
|
5
|
PG
|
Peserta
didik dapat menyebutkan
karakteristik jaringan
|
6
|
PG
|
Peserta
didik dapat menyebutkan jaringan pada
hewan
|
7
|
PG
|
Peserta
didik dapat menyebutkan organ penyusun
sistem ekskresi pada manusia
|
8
|
PG
|
Peserta
didik dapat menyebutkan
organ tumbuhan untuk fotosintesis
|
9
|
PG
|
Berdasarkan
gambar yg tersedia peserta didik dapat menyebutkan fungsi organ pada gambar
|
10
|
PG
|
Peserta
didik dapat menyebutkan
organ ekskresi
|
11
|
PG
|
Peserta
didik dapat menyebutkan
organ pencernaan
|
12
|
PG
|
Disajikan gambar
peserta didikmdapat menganalisis sistem organ berdasarkan fungsinya
|
13
|
PG
|
2
|
Menganalisis interaksi antara makhluk hidup
dan lingkungannya sertadinamika populasi akibat interaksi tersebut
|
Interaksi antara makhluk
hidup dan lingkungan
|
Peserta
didik dapat meyebutkan konsep
definisi tempat tinggal mahluk hidup
|
14
|
PG
|
Peserta
didik dapat meyebutkan peran
penyusun ekosistem yg tepat dlm suatu ekosistem sawah
|
15
|
PG
|
Peserta
didik dapat menentukan cabang
biologi yang mempelajari hubungan timbal balik mahluk hidup
|
16
|
PG
|
Disajikan gambar simbiosis Peserta didik dapat menentukan simbiosis yang terjadi
|
17
|
PG
|
Disajikan uraian peserta didik dapat menentukan
hubungan simbiosis mutualisme
|
18
|
PG
|
Disajikan
gambar peserta didik dapat menganalisis hubungan yang terjadi pada
gambar tersebut
|
19
|
PG
|
Disajikan uraian
peserta didik dapat menganalisis urutan rantai makanan
|
20
|
PG
|
Peserta
didik dapat menentukan peran dalam ekosistem dengan benar
|
21
|
PG
|
Peserta
didik dapat menentukan peran
rantai makanan dalam
individu dengan benar
|
22
|
PG
|
Peserta didik dapat
menentukan aliran energy dalam rantai makanan
|
23
|
PG
|
Disajikan gambar ,
Peserta didik dapat menentukan aliran energy dalam rantai makanan
|
24
|
PG
|
Disajikan gambar ,
Peserta didik dapat menganalisis yang terjadi pada jaring jaring makanan
|
25
|
PG
|
Peserta didik dapat
menentukan peran dari ekosistem
|
26
|
PG
|
3.
|
Menganalisis terjadinya pencemaran lingkungan
dan dampaknya bagi ekosistem
|
Pencemaran Lingkungan
|
Peserta
didik dapat menentukan perilaku
yang merusak pencemaran
|
27
|
PG
|
Peserta
didik dapat menyebutkan zat yg
menyebabkan pencemaran
|
28
|
PG
|
Peserta didik dapat menentukan
konsep pencemaran air
|
29
|
PG
|
Disajikan
gambar, Peserta didik dapat menentukan yang termasuk dari pencemaran
|
30
|
PG
|
Disajikan
gambar Peserta didik dapat menganalisis dari pencemaran tersebut
|
31
|
PG
|
Peserta didik dapat mengetahui akibat
dari pencemaran yang terjadi
|
32
|
PG
|
|
|
BentukSoal : PG
JumlahSoal : 40 PG
3.
|
Menganalisis terjadinya pencemaran lingkungan dan dampaknya bagi
ekosistem
|
Pencemaran Lingkungan
|
Disajikan uraian cerita
peserta didik menanggulangi pencemaran lingkungan
|
33
|
PG
|
Peserta didik dapat menentukan dampak dari
pencemaran udara
|
34
|
PG
|
Peserta didik dapat
menentukan bahan bahan yang termasuk dalam pencemaran
|
35
|
PG
|
Peserta
didik dapat menentukan dampak dari pencemaran udara
|
36
|
PG
|
Peserta didik dapat
menentukan konsep pencemaran air
|
37
|
PG
|
Peserta didik dapat menentukan
dampak pencemaran tanah
|
38
|
PG
|
Peserta didik dapat menentukan
dampak pencemaran udara
|
39
|
PG
|
Peserta didik dapat menentukan bahan bahan yang
termasuk dalam pencemaran
|
40
|
PG
|
No comments:
Post a Comment